Gejala Kucing Keracunan Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik

Karena kucing pada dasarnya penasaran, mereka dapat dengan mudah masuk ke hal-hal yang tidak seharusnya. Bahkan dengan upaya terbaik Anda, kucing Anda mungkin menelan zat berbahaya yang berada di sekitar rumah Anda.

Gejala Kucing Keracunan Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik

Jelas, diracuni adalah situasi serius yang perlu segera diatasi. Gejala keracunan pada kucing bervariasi secara dramatis tergantung pada zat yang dicerna. Namun, berikut adalah beberapa tanda paling umum bahwa ada sesuatu yang salah dengan kucing Anda.

Kelesuan

Kelesuan jelas merupakan salah satu gejala keracunan kucing yang paling umum. Kucing Anda yang biasanya energik tampaknya tidak memiliki energi sama sekali. Dia akan tampak lemah dan tidak tertarik pada kegiatan yang biasanya dia nikmati setiap hari.

Gerakan

Jika kucing Anda tidak lesu, maka Anda mungkin melihat sesuatu yang aneh setiap kali ia bergerak setelah diracuni. Dia mungkin tersandung dan tidak bisa berjalan dalam garis lurus. Ini jelas di luar kebiasaan kucing.

Muntah

Tanda lain bahwa kucing Anda mungkin telah menelan sesuatu yang tidak seharusnya ia muntah. Ini adalah respons alami tubuh terhadap keracunan dalam upaya menyingkirkan zat berbahaya. Dalam beberapa kasus, darah akan muncul di muntah.

Diare

Muntah hanyalah salah satu cara tubuh kucing Anda mencoba untuk menyingkirkan racun yang berbahaya. Diare adalah metode lain. Seperti halnya muntah, diare terkadang disertai dengan darah.

Pernafasan

Bernafas dengan tidak tepat tentu menandakan ada yang tidak beres dengan kucing Anda. Setelah diracuni, pernapasan mungkin mulai menjadi sangat cepat dan dangkal. Kucing juga sering mengeluarkan air liur secara berlebihan, terutama jika lidah mulai membengkak.

Kejang

Dalam kasus yang ekstrem, kejang juga dapat terjadi karena keracunan pada kucing. Kejang juga dapat terjadi. Salah satu dari gejala keracunan kucing ini menandakan bahwa otak telah terpengaruh, dan perawatan diperlukan segera.

Lain-lain

Ada beberapa tanda lain keracunan pada kucing. Selalu perhatikan jika kucing Anda tampaknya mengalami sakit atau kelemahan umum. Munculnya dehidrasi juga merupakan salah satu gejala keracunan kucing yang umum untuk diwaspadai.

Jelas tidak ada gunanya menunggu dan melihat apakah semuanya menjadi lebih baik jika Anda berpikir ada sesuatu yang salah dengan kucing Anda. Jika Anda bahkan curiga bahwa kucing Anda telah diracuni, segera cari perawatan. Lebih baik aman daripada menyesal.

Meskipun keracunan adalah situasi yang sangat serius, ada banyak kondisi lain yang kurang berbahaya yang dapat memengaruhi kucing Anda seperti jerawat pada kucing.

Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel